Rabu, 09 Maret 2016

Wisata Alam kota malang



Coban Rondo Malang
                Coban Rondo adalah salah satu objek wisata di malang yang banyak di kunjungi  Coban di bahasa indonesiakan dengan Air Terjun dan Rondo adalah Janda.
                Kenapa bisa disebut coban rondo? Konon dikisahkan wanita cantik bernama Dewi Anjarwati yang menjadi janda karena suaminya yang bernama Raden Baron Kusuma tewas dalam pertarungan melawan Joko Lelono yang tertarik pada kecantikan Dewi Anjarwati. Akhirnya Dewi Anjarwati disembunyikan di sebuah gua dan sejak saat itu, coban ini terkenal dengan nama Coban Rondo (janda).
                Wisata Air terjun coban rondo ada juga mitos yang bermunculuan dari sebuah legenda dari air terjun Coban rondo ini yaitu pasangan yang singgah atau datang di sini tidak akan langgeng seperti perpisahan sepasang pengantin yang menjadi legenda di Coban Rondo ini

                Selain coban rondo, juga terdapat dua air terjun lainnya. Tepatnya diatas air terjun coban rondo. Dua air terjun tersebut adalah coban duda dan coban manten. Letaknya yang diatas coban rondo, akses menuju tempat juga masih hutan alami dan perkebunan warga menjadikan dua air terjun ini masih perawan dan masih belum begitu terjamah wisatawan.
                Namun keindahannya tidak kalah dengan coban rondo, kemurnian mata airnya juga masih sangat terjaga dengan baik. Walaupun mata airnya telah dimanfaatkan untuk kebutuhan warga sekitar wisata coban rondo. Debitnya masih terjaga begitu juga dengan lingkungannya masih terjaga dari ulah jahil manusia.
                Benar- benar sebuah surga yang tersembunyi, yang seperti inilah yang dicari sebagian orang yang tinggal di kota besar. Suasana alami yang bisa merefresh pikiran dan mengembalikan kembali semangat, agar lebih giat dalam bekerja. Memang karunia tuhan memang tidak ada tandingannya.
                Akses menuju wisata coban rondo sudah sangatlah menarik karena banyak sekali pedagang pedagang menjajakan makanan ringan di sekitar daerah perjalanan menuju kawasan air terjun coban rondo , dengan kesejukan udara daerah pegunungan yang menambah suasana pegunungan saat perjalanan menuju pintu loket Air Terjun Coban Rondo
                Bagi anda yang ingin Kesana saat ini yang ini berkunjung di coban rondo malang anda masih tidak bisa melawati jalan untuk akses ke depan pintu loket wisata Air terjun Coban rondo karena Jalan jalan bekas longsong yang belum ada penanganan dan juga masih takut akan hal hal yang tidak di inginkan  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar