Selasa, 05 April 2016

Wisata Alam Kota Wisata Batu



Latar Ombo di Gunung Panderman

                Saya menceritakan pengalaman saya saat saya naik ke gunung panderman dengan anak anak yang setiap hari minggu selalu mencari tempat untuk resfresing yang pastinya tempat wisata alam di daerah sekitar kota wisata batu banyak sekali tempat wisata alam di kota batu contohnya Latar Ombo di Gunung panderman kota batu .

Waktu itu kami bingung mau kemana hari minggu itu rencananya sih mau ke tempat wisata air terjun sumber pitu atau sumber tujuh tapi waktu nya tidak memungkinkan dan kami pun sepakat untuk naik ke gunung panderman , sekalian mencoba Fisik kami yang sehari hari hanya naik motor duduk duduk jarang sekali olah raga , waktu itu menunjukan pukul 13.48 WIB kami memulai naik ke atas gunung panderman .

Saat pendakian keatas gunung ada 2 jalur yang bisa anda lewati yaitu jalur khusus dan jalur umum

Jalur Umum

          Jika anda berniat untuk mendaki gunung yang berada di kota Batu ini, anda bisa melewati dua jalur yang ada. Pertama yakni jalur umum yang melewati dusun Toyomerto kemudian melewati desa Pesanggrahan.

Jalur Khusus

          Kedua yakni jalur khusus untuk mencapai puncak gunung Panderman dengan waktu singkat atau dikenal dengan jalur Curah Banteng. Namun di jalur kedua ini tidak terdapat fasilitas berupa air maupun fasilitas lainnya dan tantangannya lebih susah karena anda harus melewati tebing dengan kemiringan sebesar 90 derajat dan hanya bisa ditempuh dengan memanjatnya.

Pendaki yang masih pemula sebaiknya mengambil jalur pertama karena lebih mudah serta anda akan disajikan pemandangan alam gunung Panderman sepanjang anda mendaki. Sesampainya di puncak, anda akan dihibur oleh pemandangan gunung di sekitar Malang seperti gunung Arjuno dan gunung Semeru jika anda mendaki pada cuaca cerah.

Tapi kami melewati jalur umum saja karena kami memang bukan pendaki gunung karena kami ke gunung panderman hanya iseng iseng aja hehehe  ^_^ banyak sekali pendaki pendaki gunung yang kita temui saat menaiki gunung panderman sedang menuju pulang dengan tass besar di punggungnya tapi kami mah santai aja hanya bawa wesback hanya berisi air mineral buat bekal itu aja.

Kami mendaki hanya sampai ketinggian 1600 mdpl karena teman teman dan saya pun sudah kelelahan sesampai di ketinggian 1600 mdpl yang tepatnya di latar ombo tersebut. Setelah istirahat dan foto foto kami kembali turun ke tempat parkiran motor untuk mengambil motor kami .

Selain di latar ombo diketinggian 1600 mdpl ada juga ada puncak gunung panderman yang biasanya di sebut puncak pasundara dengan ketinggian 2000 mdpl di atas gunung panderman anda bisa melihat keindahan kota wisata batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar